Jewel Art Store

Monday, September 21, 2020

Apakah Covid Bisa Sembuh Sendiri?


Di tengah maraknya covid-19 atau virus corona seperti saat ini, pasti banyak diantara kita yang bertanya dan mencoba mencari informasi terkait COVID-19 ini. Salah satunya adalah "Apakah Covid Bisa Sembuh Sendiri?". Berikut informasinya.

Sembuh sendiri?

Menurut informasi yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sekitar 80% kasus dapat pulih tanpa perlu perawatan khusus. Jadi jawaban apakah covid bisa sembuh sendiri adalah Iya. Sama halnya dengan penyakit lainnya yang disebabkan oleh virus lain seperti Cacar air, demam berdarah dengue, dll. Umumnya dokter memberikan kita obat untuk mendukung imunitas tubuh dan mengurangi rasa sakit dari gejala seperti demam.

Tapi, hal yang harus ditekankan adalah covid atau virus corona memiliki gejala dan tingkat keparahan yang berbeda pada orang berusia lanjut dan orang yang memiliki kondisi medis lainnya. Orang yang berusia lanjut dan yang memiliki kondisi medis lainnya seperti diabetes, tekanan darah tinggi, dan jantung menjadi lebih rentan untuk sakit parah. Sehingga tetap harus berhati-hati.

apakah covid bisa sembuh sendiri
apakah covid bisa sembuh sendiri

Perpektif Lain

Walaupun tingkat kematian penyakit covid-19 atau virus corona ini masih rendah (sekitar 3%), kita tetap harus waspada dan menjaga diri untuk tidak tertular. Hal ini dikarenakan virus corona ini mudah menular sehingga jika tidak terkontrol akan dapat melebihi daya tampung rumah sakit. Jika sudah sampai pada tahap seperti itu, maka akan ada kemungkinan pasien yang seharusnya dapat sembuh malah tidak tertolong. Oleh karena itu, penting sekali kita menjaga diri sendiri untuk tidak tertular agar sekaligus melindungi orang lain.


Jewel Art Store
Jewel Art Store

Penutup: Jaga Diri Sendiri dan Jaga Orang Lain

Semoga informasi di atas membantu teman-teman ya. Tetap jaga kesehatan. Patuhi protokol kesehatan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

Jika ingin membaca artikel lainnya terkait pengetahuan umum dapat mengakses di link ini.

Artikel lain terkait tips karir, tips kuliah, dan tips beasiswa dapat dibaca di masing-masing link.

Sehat selalu dan good luck,
William Chandra


No comments:

Post a Comment