Jewel Art Store

Saturday, January 13, 2018

Tips dan Contoh Tes SHL BCA | Seri tes BCA 1

Hai teman-teman, kali ini aku mau cerita pengalaman aku mengerjakan soal tes SHL dan tes GMA bank BCA. Di blog kali ini, aku akan kasih contoh soal tes psikotes BCA khusunya SHL mulai dari tipe soal dan link untuk latihan soal tes SHL BCA. Awalnya sempet bingung banget karena ga pernah kerjain soal psikotes SHL. Setelah cari contoh di google, tidak banyak contoh tes psikotes BCA SHL atau bahkan soal tes SHL. Jadi aku memutuskan untuk buat blog post ini untuk berbagi informasi ke teman-teman semua :)

Sedikit latar belakang, aku daftar di posisi Junior Business Analyst (PBA). Jadi, posisi yang aku mau daftar itu adalah program ya, mungkin tahapan testnya sedikit berbeda kalau mau daftar langsung jadi staff. Oke langsung aja aku kasih tau pengalaman aku.

Tahap pertama adalah aku daftar posisi ini langsung di website BCA. Setelah mengisi semua data diri di website, beberapa hari kemudian aku dapet email dari BCA untuk menyelesaikan psikotest SHL secara online. Psikotest SHL itu terdiri dari berbagai macam tes. Namun untuk psikotest SHL kali ini hanya ada 3 jenis yaitu Verbal, Numerical, dan Logical.

Soal Tes SHL Bank BCA - Tes Psikotes BCA

[caption id="attachment_3598" align="aligncenter" width="470"]soal psikotes bank bca soal psikotes bank bca[/caption]

Tes SHL - Verbal

  • Untuk tes Verbal, kita akan menentukan suatu kalimat benar, salah, atau tidak dapat ditentukan berdasarkan teks yang diberikan. Nah, jadi perlu diperhatikan jangan menyimpulkan suatu hal terlalu jauh karena belum tentu ada di dalam teksnya.

      • Mungkin sekitar 40/50 soal dan waktunya mungkin sekitar 30-45 menit

      • Kita akan diberi suatu paragraf. Misalnya tentang penemuan vaksin. Setelah baca paragraf itu kita dikasih suatu pernyataan. misalnya "Vaksin dapat menyebabkan kematian". Kemudian kita harus jawab antara benar, salah, atau tidak dapat disimpulkan. Kita cuma boleh menjawab sesuai dengan isi paragraf.
    • Contoh: "..... A menyebabkan kerugian pada perusahaan B sebesar XXX juta .....", terus pernyataannya "A dipecat". kira-kira jawabannya apa? (tidak dapat disimpulkan)

    • Satu paragraf biasanya 2 soal

    • Contoh Soal Tes SHL dan GMA Verbal -> Contoh Soal Tes SHL Verbal

[caption id="attachment_5238" align="aligncenter" width="640"]Jewel Art Store Jewel Art Store[/caption]

Tes SHL - Numerical

  • Kemudian tes Numerical, kita akan menjawab pertanyaan hitungan. Menurut aku perhitungannya tidak terlalu sulit, namun karena ada batasan waktu jadi kita harus mengerjakan lebih cepat.

      • Mungkin sekitar 40 soal, waktunya sekitar 45 menit

      • kalau bagian ini kita akan diberi tabel data-data gitu.

      • Misalnya tabel jumlah kendaraan pada kota A. Ada data jumlah motor, mobil, pesawat, dll. Terus ditanya, "Berapa perbandingan motor dan mobil di kota A?", "Berapa persen kenaikan jumlah motor dari bulan Februari ke Maret?", "Berapa jumlah orang yang menggunakan motor di kota A pada tahun 2018 apabila kenaikan setiap tahun 3%?", dan lain-lain.

      • Pertanyaannya ada yang sederhana sampai rumit.

      • Setiap soal diberikan data yang berbeda

      • Contoh Soal Tes SHL dan GMA Numerik -> Contoh Soal Tes SHL Numerical

Tes SHL - Logical

  • Kalau tes Logical menggunakan inductive logical. Jadi sebenarnya test SHL logika itu ada deductive logical dan inductive logical. Namun kebanyakan perusahaan itu test inductive logical untuk tes logical-nya. Soalnya itu terkait dengan gambar-gambar gitu.

    • Mungkin sekitar 40-45 soal, waktunya sekitar 30-45 menit

    • Kita akan menentukan pola gambar selanjutnya berdasarkan pola sebelumnya.

    • Contoh: Ada 4 pola, kita akan menentukan pola ke-5

    • Contoh soal Tes SHL dan GMA Logical -> Contoh Soal Tes SHL Logical

Oke, sepertinya itu dulu ya blog post untuk soal tes bank bca (SHL) kali ini. Aku sudah tulis blog post untuk contoh soal psikotes BCA, link-nya ada di bawah. Semoga teman-teman yang baca merasa terbantu dan dapat informasi yang dibutuhkan.

Kalau mau tau contoh soal psikotes BCA dan verifikasi tes SHL Bank BCA bisa baca blog post aku di seri Tes BCA yang lain:
  1. Contoh Soal Tes SHL Bank BCA | Soal Tes Bank BCA | Seri tes BCA 1

  2. Contoh Soal Psikotes Bank BCA | Soal Tes Bank BCA | Seri tes BCA 2

  3. Verifikasi Tes SHL Bank BCA | Soal Tes Bank BCA | Seri Tes BCA 3

Aku ada beberapa pengalaman lain di perusahaan lain, kalian bisa baca blog lain di link berikut ya:

Pengalaman Seleksi HSBC
Proses Rekrutmen EY
Proses Rekrutmen Abeam Consulting
Daftar dan Seleksi KPMG

Artikel terkait tips karir dan artikel sejenis dapat dibaca di sini. Good luck guys!

William Wei Chandra

[caption id="attachment_5238" align="aligncenter" width="640"]Jewel Art Store Jewel Art Store[/caption]

98 comments:

  1. […] teman-teman, setelah tulis soal tes bank BCA SHL di blog post sebelumnya, kali ini aku mau tulis tentang contoh soal psikotes bank BCA.  Banyak teman-teman yang request […]

    ReplyDelete
  2. […] aku akan cerita tentang pengalaman seleksi kerja di BCA. Blog post sebelumnya dapat dibaca di -> Contoh Soal Tes SHL Bank BCA. Jadi setelah tes SHL online dan psikotes BCA, aku dapat email lagi dari BCA untuk tes SHL online […]

    ReplyDelete
  3. Kak test psikotest hsl online BCA pake bahasa apa ya kak? *

    ReplyDelete
  4. williamwchandraadminMarch 26, 2018 at 4:59 AM

    Pake Bahasa Indonesia kok :)

    ReplyDelete
  5. Koh pas tes shl verifikasinya boleh pake kalkulator ga ?

    ReplyDelete
  6. kalau pengalamanku boleh. Lebih baik juga kalau sebelum mulai kamu tanya lagi :)

    ReplyDelete
  7. Halo ka mungkin mau update aja. Kemarin aku baru tes SHL dari BCA dan dia pake bahasa inggris sekarang ka :)

    ReplyDelete
  8. Boleh kok. Sebelum mulai ada pengawas yang bilang boleh pake kalkulator :) Kalau kamu ga yakin sebelum nulai bisa tanya lagi 😁😁😁

    ReplyDelete
  9. Wahh makasih ya Gaby update nya, semoga bisa bantu temen-temen yang lain yg baru baca 😉😉😉

    ReplyDelete
  10. Sempet hopeless pas tau tesnya pakek bahasa Inggris. Hari ini aku tes SHL ternyata pakek bahasa Indonesia kok :)

    ReplyDelete
  11. Desian Christy WismoyojatiJuly 24, 2018 at 1:22 AM

    Mau bantu jawab, tes SHL bisa pilih menggunakan bahasa indonesia / inggris, saat mau mulai ada pilihannya, kalau sudah tes SHL online, nanti akan ada tes SHL offline di kantor, nah itu bahasa yg digunakan harus sama dengan saat tes online.. Semoga membantu 🙏

    ReplyDelete
  12. Wahh!! Terima kasih :) Semoga informasi ini membantu teman-teman yang lain ^^

    ReplyDelete
  13. Mungkin kalau ngelamar jadi teller test nya lebih mudah kali ya kak

    ReplyDelete
  14. kak tes onlinenya itu harus dikerjain di BCA langsung? atau bebas mau dimana?
    Ada batas waktu berapa lama ya kak untuk mengerjakan tes onlinenya setelah terima email tersebut

    ReplyDelete
  15. Desian Christy WismoyojatiSeptember 15, 2018 at 11:12 PM

    bantu jawab ya, tes online dikerjakan bisa dimana saja (tidak di kanor) dan di email diberitahukan kapan bisa dimulai tes onlinenya jadi waktu dapet email bukan berarti langsung dapat dikerjakan tapi tergantung di jadwalkan kapan, saya sarankan memilih tempat yang senyaman mungkin karena tes online terdapat waktunya, jika dapat fokus akan lebih baik.
    waktu saya dulu, saya di jadwalkan 2 hari untuk mengerjakan tes tersebut, dan saat saya mengerjakan saya menghabiskan waktu sekitar 2 jam.
    semoga sukses ya tesnya.

    ReplyDelete
  16. contoh Test nya lumayan susah ya buat yang baru lulus sekolah
    Apakah soal buat test hsl seperti itu?

    ReplyDelete
  17. Kak aku kan udh daftar online 4 hari yg lalu..kira2 utk pemberitahuan test online ku kpn ya? Jawab pliss

    ReplyDelete
  18. bantu jawab aja hehee..
    aku daftar online tanggal 10 agustus dan aku baru dapet email dari bca hari ini tanggal 20 september. jadi sekitar satu bulanan lebih aku nungguinnya

    ReplyDelete
  19. Kak kaka itu daftar ny sama gak ya dengan yang ku daftar ini aku daftar PPA bca 2019

    ReplyDelete
  20. Hai kak, maaf mau tanya.
    1. Karena ini kan tes ny online, jadi harus ada koneksi internet yang lancar jaya dong yah?
    2. Jadi sebenar ny bakal ada berapa tes yah? Yang pertama kan psikotes online (SHL). Terus verifikasi tes SHL itu apa yah?
    Mohon bantuan ny kakak. Terimakasih.

    ReplyDelete
  21. Desian Christy WismoyojatiOctober 6, 2018 at 3:51 AM

    Hallo,
    1. Iya betul banget, pastikan koneksi internet bagus ya, karna lumayan memakan waktu tesnya
    2. Untuk tes hanya 2, online dan offline (atau disebut verifikasi SHL)

    ReplyDelete
  22. Oohh begitu. Apakah ada perbedaan dari kedua tes yah? Apa beda ny cuman satu online satu offline gitu?

    ReplyDelete
  23. Yg Tes Magang Bhakti apa ada tes shl numerik seperti itu ?
    ya ampun pengen menangos diriku😂
    kayanya pas sekolah jg gha pernah menemukan soal serperti itu😂

    ReplyDelete
  24. ada yang ikut test online buat staff admin kredit ??

    ReplyDelete
  25. Mau tanya nih kalau di tes shl online ada kemungkinan gk lolos?

    ReplyDelete
  26. kira kira tes HSL ini sama gak kayak tes PPA/PPTI BCA? soalnya aku hari jumat nanti tes psikotes di BCA

    ReplyDelete
  27. Kalau sekarang SHL, bisa pilih bahasa inggris atau indonesia, nah tapi kalau dipikir-pikir, saya takut itu akan mempengaruhi penilaian, jika ada orang yg lebih memilih menggunakan bahasa inggris, apakah kira-kira "lebih diliat" atau ada nilai lebih ga ya.

    Saya tidak masalah sih menggunakan bahasa inggris, tapi lebih kl bisa menggunakan bahasa indonesia lebih nyaman dan lebih mudah kenapa tidak ?

    ReplyDelete
  28. Aku mau tes untuk bagian legal staff, tolong doakan yaa koh. terimakasih untuk info di blog ini, sangat membantuku.

    ReplyDelete
  29. Untuk yang tes online awal, bisa dikerjakan dimana saja. Untuk yang verifikasi SHL akan dikerjakan langsung di gedung BCA.
    Iya nanti setelah dapat link untuk mengerjakan soal online, kamu bisa lihat batasan waktu yang dikasih untuk tiap tes.
    Batas waktu untuk mengerjakan keseluruhan tes sekitar 2 hari dan ada tanggal khusus, akan dikasih juga di email nanti.

    ReplyDelete
  30. Wah kalau yang ini saya tidak bisa jawab hehee

    ReplyDelete
  31. Kak, saya dapat undangan tes online di email, tetapi saya belum mendapat email dari invitation@asi-asiapacific.com Bagaimana ya, kak? Apakah saya perlu bertanya ke pihak BCA?

    ReplyDelete
  32. Terimakasih banyak. Blog yg sangat membantu. Kebetulan besok aku tes SHL BCA. Sukses terus ya kak 😇🙏

    ReplyDelete
  33. Kak mau tanya,aku dapat email untuk test psikotest online,itu kira kira gimana yah,bisa kasih gambarannya gimana.
    Trimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  34. Thank you kk. Aku udh ikut SHL onlinenya. Trus soalnya susah bnget, pdahal sdh ikut tips" yg dri kk, krna waktu trbtas, aku jwab ngasal. Hehe. Tpi td kget. Ada email dri BCA klau aku ke tahapan selanjutnya yaitu wawancara rekruitment. Itu mksdnya wawancra dngn HRD ya kk? Aku bngung, soalnya aku lihat blog kk thapannya klo sdh SHL online akan ada offline d kantor BCA. Tapi kok aku d email wawancara ya?

    ReplyDelete
  35. Hi ka suci gimana ka sudah sampe tahap mana sekarang? Stelah tes online selanjutnya tahap apa? Hehe Aku baru dpt email tes tgl 23 nanti..

    ReplyDelete
  36. hi kak Meida, boleh kirim kontaknya gak? atau id IG ntar aku yang dm kak, aku juga dapat email tp belum dapat jadwalnya kapan tes online. katanya dalam satu minggu ini baru dapat info jadwalnya. terima kasih :)

    ReplyDelete
  37. Boleh ka, dm aja @meidanilandari ya

    ReplyDelete
  38. Sangat membantu mas, sambil tes SHL ini skg udah di tahap penalaran numeric, dan masih belajra2 sdkit soal tes yg terkait dgn numericnya, smoga bisa lolos dan bergabung dgn BCA Team, btw sy ngelamar di posisi IT nya,
    oh ia mas, misalnya nih klo udh tes online SHL dan lolos ada panggilan tes lg yah langsung ke BCAnya apakah per domisili atau wajib ke jkt?

    ReplyDelete
  39. stelah kakak ikut SHL onlinenya, brapa hari kemudian dapat balasan untuk wawancara rekruitmennya, kak?

    ReplyDelete
  40. Misi mau nanya, untuk pengerjaan SHL online nya di butuhkan user id ama password gak ya? Kalo iya, kita dapet darimana ya? Makasihh :)

    ReplyDelete
  41. halo ka mau nanya wkt itu setelah tes shl dihubungin ga via telp soalnya aku kan ada kasih 1 no hp dan 1 no rmh nah hrdnya telp ke rmh ortu ku yg ngakat dia blg kok ga aktif no hpnya padahal stlh diliat ga msk di hp ku itu kalo keesokan hrnya telp balek bisa ga yaa?

    ReplyDelete
  42. Prtma itu beberpa hari kmudian stelah SHL online, aku d email klo aku lolos SHL online, yaitu wawancra rekruitment n dsruh tnggu max 1 bulan untuk waktu n tempatnya nnty akan d email. Nah aku d email n d tlpon lngsung dri BCAnya stelah sebulan lebih. Kmrin aku hbis verifikasi SHL online n wawancra d BCA Jakbar. Skrng lg tnggu info slanjutnya. Smoga infonya berguna ya 😊

    ReplyDelete
  43. halo kak, mau tanya. wkt mau tes SHL kan ada system requirement, komputer atau laptopnya. ini d browsernya aku jalanin browser analyzernya yg dr SHL, JVM sama flash plugin nya selalu silang, apa kakak jg pny pengalaman yg sama wkt sblm tes? ini pakai chrome, atau mgkn ada saran sebaiknya pakai browser apa? terima kasih :)

    ReplyDelete
  44. Min, aku ada dapat undangan test online dari BCA, tapi saat mau mengerjakan tes, terkendala di tahap yang mengatakan seperti ini "Plug-in Flash tidak diaktifkan atau Anda memiliki versi Adobe® yang lebih lama Flash terpasang tapi Anda perlu plug-in Flash 9 (atau yang lebih tinggi) untuk memulai penilaian'''. mohon bantuannya min. udah coba install tapi tetap aja ga bisa, dan ga tau salahnya dimana. :(

    ReplyDelete
  45. Hallo kak, setelah kaka dapat email untuk tes online, apa di karir.bca.co.id/informasi nama kaka ada dalam list nya?

    ReplyDelete
  46. Wah, klau itu aku kurang tau. Aku gk prnh sprti itu soalnya. Btw aku sdh interview user n mnggu dpan aku MCU. Doain ya 😊

    ReplyDelete
  47. oh.. iya.. good luck buat MCU nya :)
    trnyta gpp. tesnya nda masalah. tp soal2nya sulit :)
    tanggal 20 april sdh ikut shl online nya. kemudian dipanggil untuk interview tgl 30 april, tapi minta reschedule krna msh d luar jawa. semoga segera ada kabar untuk tanggal interviewnya :)
    Apa ada saran untuk interview dan verifikasi SHL nya? pertanyaannya seputar apa? Terima kasih :)

    ReplyDelete
  48. Amin. Mkasih ya.
    Wah, smngat ya.
    Btw km ambil program apa?
    Oh ia, jd nanti sblum wawancra ada virifikasi SHL online dulu tapi soalnya dikit ajh n sama dgn soal wktu SHL online sblumnya, mrka cuma ambil beberpa soal doang, stelah itu wawancra dgn HRDnya. Sukses ya kmunya 😊

    ReplyDelete
  49. Program Junior Business Analyst. kalo kakak nya ambil program apa? :D
    Iya, semoga segera ada kabarnya..

    ReplyDelete
  50. Wahh, sama dongg.. Aku juga.
    Hehee. Smoga nanti ketemu ya kitanya. Btw mnta IGmu dong 😊

    ReplyDelete
  51. Ooo... iya, semoga nanti kita ketemu :D
    IG ku @bella_595

    ReplyDelete
  52. O iya, boleh minta nama IG nya juga? 😁

    ReplyDelete
  53. Kak saya juga mengalami kendala seperti itu, apa sudah ada solusinya ka?

    ReplyDelete
  54. Kak saya juga mengalami kendala seperti itu, apa sudah ada solusinya ka?

    ReplyDelete
  55. tesnya BCA yang numerik susah amat,ga itung2 sepele lagi kayak gitu bro will....di numerik lebih ke arah PDB,inflasi,jadi kalo bukan jurusan ekonomi siap2 pusing dan kaget.....

    ReplyDelete
  56. Saya doakan semua nya lolos tes ya, mohon doa nya juga untuk saya, baru test SHL online 26 Mei kemarin🙏

    ReplyDelete
  57. Sama kak aku juga gitu terus gimana ya?

    ReplyDelete
  58. Yaaaah ko William, semua link latihan soalnya ga bisa kebuka. 502-bad gateway :(

    ReplyDelete
  59. halooo ariani, mau nanya dong. aku juga dihubungi oleh BCA buat ikut psikotest SHL nih. tapi sampe sekarang link test nya belum dikasih. apa kamu juga sama? makasihh:)

    ReplyDelete
  60. nanti dapet 1 jam sebelum test ka, saya juga lagi nunggu

    ReplyDelete
  61. […] seleksi HSBC. Jika kalian juga tertarik untuk seleksi BCA, bisa baca blog lain di link berikut:Pengalaman Tes SHL BCA 1Pengalaman Psikotest BCA 2 Pengalaman Verifikasi SHL dan Interview BCA 3 Good luck!William […]

    ReplyDelete
  62. […] Aku ada beberapa pengalaman lain di perusahaan lain, kalian bisa baca blog lain di link berikut ya:Pengalaman Tes SHL BCA 1Pengalaman Psikotest BCA 2 Pengalaman Verifikasi SHL dan Interview BCA 3 Pengalaman Seleksi […]

    ReplyDelete
  63. […] ada beberapa pengalaman lain di perusahaan lain, kalian bisa baca blog lain di link berikut ya:Pengalaman Tes SHL BCA 1Pengalaman Psikotest BCA 2 Pengalaman Verifikasi SHL dan Interview BCA 3 Pengalaman Seleksi […]

    ReplyDelete
  64. […] ada beberapa pengalaman lain di perusahaan lain, kalian bisa baca blog lain di link berikut ya:Pengalaman Tes SHL BCA 1Pengalaman Psikotest BCA 2 Pengalaman Verifikasi SHL dan Interview BCA 3 Pengalaman Seleksi […]

    ReplyDelete
  65. Halo Dedy, gimana hasilnya apakah lolos? bagaimana dengan bentuk soal SHL online nya waktu itu dengan soal yang dibagikan di web ini?

    ReplyDelete
  66. Link soal Seri Test BCA 1 dan Seri 2 nya kok balik lagi ke halaman ini juga ya. Yang bisa dibuka cuma seri 3 aja. Emang begitu atau linknya bermasalah?

    ReplyDelete
  67. Hallo kak, aku mau tanya dong, kan aku daftarya untuk kantor BCA cabang Jakarta lewat websitenya BCA langsung, lalu udah dihubungi via email untuk psikotes HSL online. Nah yang mau aku tanya, nanti untuk tes offline dan wawancaranya apakah akan diadakan di Jakarta atau bisa di kantor cabang di kotaku? Soalnya aku dari luar Jawa.
    Note: waktu daftar ada pilihan lokasi seleksinya dan aku isi sesuai kotaku, tapi lowongan yang tersedia itu di Jakarta.
    Thanks in advance for your help..

    ReplyDelete
  68. kak, yg ini udh nemju solusinya ga ya? solusinya gimana kak?

    ReplyDelete
  69. Kak pas aku visit SHL kan Inggris nant soalnya Inggris apa Indonesia

    ReplyDelete
  70. Halo kak, mau tanya nih.. aku dpt email dr bca utk undangan tes online setelah email link dr SHL masuk. Dan aku udh sempet kerjain 2 assessment yg ada di website SHL itu. Pdhl di email yg bca kirim periode pengerjaannya tgl 1-2 agustus, dan linknya dikirim 1 jam sebelum tes. Jadi aku kecepetan kerjainnya. Kalo kaya gitu gpp ga ya kak? Atau ga akan dinilai yg udh aku kerjain itu? Aku udh tanya ke bca via email juga, tp blm ada respon. Ada yg punya masalah yg sama kah?

    ReplyDelete
  71. Pilihan bahasa pas test nya ada dibagian mana?
    Mohon infonya

    ReplyDelete
  72. Nanti ada pilihannya pas mau ngerjakannya

    ReplyDelete
  73. Hi all,
    Aku juga sedang menunggu untuk test SHL akan tetapi sampai sekarang belum mendapatkan emailnya. Ada saran?
    Thank you!

    ReplyDelete
  74. Hi Lia, mungkin bisa sekalian menunggu email SHL, bisa daftar di tempat lain juga. Soalnya ga ada yang bisa tentuin akan dibalas kapan dari BCA nya. Good luck ya!

    ReplyDelete
  75. […] blog post di bawah ini. Siapa tau bisa memberikan lebih banyak informasi lagi untuk teman-teman.Tips dan Contoh Soal Tes BCA 1Tips dan Contoh Soal Tes BCA 2 – PsikotesVerifikasi Tes dan Interview Tes BCA 3Aku ada […]

    ReplyDelete
  76. […] Contoh Soal Tes SHL Bank BCA | Soal Tes Bank BCA | Seri tes BCA 1 […]

    ReplyDelete
  77. […] Contoh Soal Tes SHL Bank BCA | Soal Tes Bank BCA | Seri tes BCA 1 […]

    ReplyDelete
  78. […] Contoh Soal Tes SHL Bank BCA | Soal Tes Bank BCA | Seri tes BCA 1 […]

    ReplyDelete
  79. […] blog post di bawah ini. Siapa tau bisa memberikan lebih banyak informasi lagi untuk teman-teman.Tips dan Contoh Soal Tes BCA 1Tips dan Contoh Soal Tes BCA 2 – PsikotesVerifikasi Tes dan Interview Tes BCA 3Aku ada […]

    ReplyDelete
  80. […] blog post di bawah ini. Siapa tau bisa memberikan lebih banyak informasi lagi untuk teman-teman.Tips dan Contoh Soal Tes BCA 1Tips dan Contoh Soal Tes BCA 2 – PsikotesVerifikasi Tes dan Interview Tes BCA 3Aku ada […]

    ReplyDelete
  81. […] ada beberapa pengalaman lain di perusahaan lain, kalian bisa baca blog lain di link berikut ya:Pengalaman Tes SHL BCA 1Pengalaman Psikotest BCA 2 Pengalaman Verifikasi SHL dan Interview BCA 3 Pengalaman Seleksi […]

    ReplyDelete
  82. […] Contoh Soal Tes SHL Bank BCA | Soal Tes Bank BCA | Seri tes BCA 1 […]

    ReplyDelete
  83. Terimakasih banyak ka william ^^
    Semangat terus buat berbagi ilmu sama bnyk org hehe

    ReplyDelete
  84. Pagi kak william.
    Kak maaf ini conth soal nya ga bisa di buka :((

    ReplyDelete
  85. Saya latian testnya kok g ada pilihannya ya mas? Apa pas test ada pilihannya? Pake bahasa indonesia?

    ReplyDelete
  86. Ada yg Punya soalny ga ?
    Boleh pinjem g?
    Kemrin saya baru saja menyelesaikan tes shl .
    Nah kira2 it ada yg punya soalny ga

    ReplyDelete
  87. Hi Marini, dari pengalaman teman teman, saat tes ada pilihan bahasa indonesia ya

    ReplyDelete
  88. Halo boleh tanya, lalu kelanjutannya gmn kak?

    ReplyDelete
  89. […] Tips dan Contoh Soal Tes BCA 1Tips dan Contoh Soal Tes BCA 2 – PsikotesVerifikasi Tes dan Interview Tes BCA 3Aku ada beberapa pengalaman lain di perusahaan lain, kalian bisa baca blog lain di link berikut ya: […]

    ReplyDelete