Jewel Art Store

Tuesday, September 22, 2020

Cari Usaha Sampingan di Rumah - Kerja dari Rumah


Ada banyak sekali cara cari usaha sampingan di rumah. Semua orang bisa kerja dari rumah. Berikut adalah beberapa aplikasi dan website yang bisa digunakan untuk cari usaha sampingan di rumah.


Usaha Sampingan di Rumah
Usaha Sampingan di Rumah

1. Fiverr
Setelah lama bergerak melalui website, Fiverr telah bisa diakses menggunakan aplikasi. Fiverr adalah marketplace yang mempertemukan freelancer dan pencari freelancer. Pemberi kerja dapat berkomunikasi secara langsung dengan freelancer. Jasa yang bisa dikerjakan di fiver mulai dari desain grafik, website, edit foto dan video, menulis, programming, voice over video, dan masih banyak lagi. Uang hasil pekerjaan akan dibayarkan melalui paypal.

2. Bilik Kerja
Aplikasi Bilik Kerja sudah diluncurkan sejak Maret 2018. Pada aplikasi ini, kita dapat mencari pekerjaan dari berbagai bidang yang bersifat part time. Kita juga bisa menentukan jadwal kerja yang kita inginkan. Selain itu juga bisa menentukan upah kita sendiri. Bilik kerja akan mencairkan upah kerja kepada kita setelah kita menyelesaikan pekerjaan yang dilakukan.


Jewel Art Store
Jewel Art Store

3. Freelancer
Aplikasi ini menyediakan pekerjaan paruh waktu dan tidak hanya pekerjaan di Indonesia tapi di seluruh dunia. Pekerjaan yang ditawarkan mulai dari desain, editing video dan foto, copywriter, SEO, input data, dan lain-lain. Aplikasi ini seperti marketplace untuk pekerjaan, sehingga kita dapat langsung berkomunikasi dengan pemberi kerja.

4. Sribulancer
Pada situs sribulancer, ada lebih dari 11 ribu perusahaan besa yang memasang lowongan freelance. Kita bisa mencari beragam pekerjaan sesuai dengan kemampuan. Kita juga bisa menentukan tarif untuk setiap pekerjaan yang ingin diambil.

5. Student Job
Kalau masih kuliah atau sekolah, bisa banget cari sampingan di Student Job. Ada banyak pilihan pekerjaan yang bisa kita pilih. Mulai dari part time, magang, freelance, dan lain-lain. Ada lebih dari 500 ribu orang yang memakai layanan ini.

6. Project.co.id
Situs kerja sampingan di project.co.id ini menawarkan beragam pekerjaan atau proyek. Situs ini juga menyediakan layananjual beli produk digital seperti aplikasi, software, game, template, dll.


Usaha Sampingan di Rumah
Usaha Sampingan di Rumah

Penutup: Usaha Sampingan di Rumah

Semoga informasi di atas membantu ya. Semoga bisa segera dapat kerja sampingan :) Jika ada pertanyaan lain, bisa langsung tulis di kolom komentar di bawah.


Jewel Art Store
Jewel Art Store

Aku juga ada tulis artikel-artikel lain terkait proses pencari kerja di bawah ini.

  1. Contoh Soal Tes SHL Bank BCA | Soal Tes Bank BCA | Seri tes BCA 1
  2. Contoh Soal Psikotes Bank BCA | Soal Tes Bank BCA | Seri tes BCA 2
  3. Verifikasi Tes SHL Bank BCA | Soal Tes Bank BCA | Seri Tes BCA 3

Aku ada beberapa pengalaman lain di perusahaan lain, kalian bisa baca blog lain di link berikut ya:

Pengalaman Seleksi HSBC
Proses Rekrutmen EY
Proses Rekrutmen Abeam Consulting
Daftar dan Seleksi KPMG

Selamat membaca dan good luck,
William Chandra


No comments:

Post a Comment